Tentang GandengTangan

Riwayat GandengTangan

Perjalanan GandengTangan

Melayani yang Belum Terlayani

Tahun 2015 menjadi awal mula perjalanan GandengTangan. Kami hadir memfasilitasi kebutuhan finansial UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam mendapatkan pinjaman modal secara mudah, lewat platform berbasis peer-to-peer lending (P2P Lending).

Memanfaatkan teknologi informasi yang terus berkembang, kami terus bergerak dan mengembangkan diri untuk melayani masyarakat yang kurang terlayani, menghubungkan antara pengusaha UMKM dengan masyarakat, yang ingin mewujudkan mimpinya dalam mencapai kebebasan finansial, sekaligus memberikan dampak sosial bagi masyarakat.

Dengan keinginan dan tekad yang kuat, kami percaya bahwa setiap orang punya kesempatan mendapatkan akses permodalan dan mewujudkan impiannya dalam mencapai kebebasan finansial.

Mari bergandeng tangan untuk mewujudkan impian di masa depan!
Jezzie Setiawan, CEO / Direktur Utama

Jezzie adalah salah satu pendiri, sekaligus CEO GandengTangan, yang telah berpengalaman di bidang keuangan dan manajemen selama lebih dari 7 tahun. Sebelumnya, ia berkarir sebagai Credit and Financial Analyst, dan Equity Research Analyst di lembaga keuangan perbankan dan perusahaan sekuritas ternama, dengan performa yang sangat baik.

Jezzie memperoleh gelar Sarjana Manajemen di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan gelar Master di Universitas Exeter, Inggris. Ia juga memiliki sertifikat dan izin resmi sebagai Wakil Manajer Investasi (WMI) dan telah lulus Chartered Financial Analyst (CFA) Level 1.

Darul Syahdanul, COO / Direktur Operasional

Darul telah bekerja lebih dari 10 tahun di bidang project management, pengembangan masyarakat lokal, dan inisiatif strategis, dengan riwayat pekerjaan di bidang entrepreneurship, startup, non-profit, pemerintah, dan lembaga penelitian. Sebelumnya, ia pernah terlibat sebagai Program Analyst dalam inisiatif Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI untuk elektrifikasi pedesaan, menghubungkan stakeholders dari 12,659 desa-desa di seluruh Indonesia.

Darul memperoleh gelar Sarjana di Universitas Negeri Makassar, dan gelar Master di Universitas Indonesia. Darul juga pendiri dari Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI), yang beranggotakan 60 lembaga penelitian mahasiswa.

Bambang Tjahjono L., Direktur

Pak Bambang memiliki pengalaman lebih dari 22 tahun di dunia keuangan, dan telah bergabung di Bahana Group sejak tahun 1990. Pak Bambang telah menjadi Direktur dan Direktur Utama di beberapa Perusahaan Modal Ventura Daerah (PMVD) di bawah jaringan Bahana Group sejak tahun 2003 hinggal 2019.

Pak Bambang memperoleh gelar Sarjana Manajemen Keuangan dari Universitas Kristen Indonesia.

Dwi D. Wiyadi, Head of IT Department

Dwi telah berpengalaman di industri teknologi informasi selama lebih dari 17 tahun. Ia juga memiliki pengalaman bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional, dengan beragam industri seperti konsultan IT, platform marketplace, dan perusahaan fintech (financial technology).

Dwi memperololeh gelar Sarjana Teknologi Komputer di Universitas Bina Nusantara (Binus).

Lini Masa GandengTangan

2017
2018
2019
2020
2021
Tahun 2021 adalah tahun untuk bangkit kembali bagi GandengTangan, dimana GandengTangan berhasil mengantongi izin resmi dari OJK sebagai Penyelenggara Layanan P2P Lending dengan nomor surat tanda berizin No. KEP-89/D.05/2021. Secara kumulatif, penyaluran pinjaman di tahun 2021 mencapai hingga Rp 40.5 Milyar, mencetak rekor baru sepanjang tahun sejak awal berdiri, dan ini meningkat 10x lipat dibandingkan penyaluran pinjaman 2020 saat tahun pertama pandemi.